Home » » bad experience with Eva Mulia's clinic

bad experience with Eva Mulia's clinic

rencana awal adalah facial di Fecialle, tapi ternyata terapisnya pada keluar kota, pupus harapan tapi ingin facial...trus inget ada testimoni dari temen saya soal facial di klinik dokter kulit Eva Mulia...
akhirnya di hari Sabtu kemaren saya iseng coba karena jerawat dan komedo nampaknya lagi arisan di muka saya, maka datenglah saya ke klinik yang di tebet,...

antrian banyak, cuman katanya tunggu 10-15 menit...okay, saya tunggu...saya pun nanya berapa harga facial di situ, katanya 45 ribu *takjub ada facial semurah itu di Jakarta, dengan label dokter pula* pun kayaknya yang dateng ke situ emang udah pada langganan...*dari kacamata saya* dan saat itu saya berharap ini tempat bisa diandelin karena deket dari kosan dan mursida...saya nanya facialnay berapa jam, dia jawap satu jam *buat janjian minta dijemput, wkwkwkwkk*

tapi disitu gada flow chart yang menjelaskan ke kita abis masuk ke mana terus ke mana...
pas nama saya dipanggil saya dikasi kertas sticker kecil, no 44, saya pegang dong, trus saya lepas sendal, masuk ruangan besar dan bengong, karena di dalem situ banyak orang yang tidur2an lagi di facial lah ya...hehehee....trus ada ibu-ibu masuk ke ruangan agak kecil di kanan, saya ikutan lah, ibu-ibu itu bayar di kasir dia facial...

mbak2 kasirnya ada dua dan GAK RAMAH...saya maksudnya sekalian mau nanya-nanya karena disitu ada diapampang jenis-jenis krim dan harganya. Karena itu kali pertama saya ke situ wajar dong kalo saya mau cari tau, pun saya emang lagi ga pake krim dari dokter manapun...baru nanya 'mbak ini bedanya apa ya moisturizer sama day cream...' eh kasirnya *yang gada name tag nya namanya siapa* langsung nge-cut 'iya, mbaknya mau facial, masker sama peeling?' dengan nada jutek...helllooooohh...biasanya nih yaaaaa, saya kalo facial itu brati udah satu kesatuan aja antara peeling, pencet2 jerawat dan masker,...maka mendengar itu saya mendadak bingung, tapi ngeliat muka jutek kasirnya saya jadi males meng-elaborasi...saya nanya 'emang kalo peeling diapain dan berapa lama? dia jawap kalo peeling nanti membantu mengangkat sel kulit mati dan didiemin 15 menit...dan karena waktu itu saya buru-buru jadi saya pikir ga usah lah tambhan peeling karena ntar jadi lebih dari sejam gitu facialnya *saya pikir peeling yang ditawarkan adalah peeling yang berbeda, bukan satu kesatuan dengan facial yang biasanya* jadi saya jawap 'saya mau facial aja' dia nanya lagi 'iya brati facial dan masker' ah sa' karepmu lah mbak,ga memberi penjelasan acan jawapanmu...trus di nomer antrian saya dikasi tulisan...

trus tnyt sticker kecil itu musti ditempelin di sendal dan kertas yang lebih besar itu buat pengambilan dan ga boleh ilang karena kalo ilang tar sendalnya ga bisa diambil *igh ngarep dapet sendal ya? knp kalo ilang ga disuru tunjukin ktp aja dan jelaskan dengan detail soal sendal yang dipake,wew*

trus saya tidur berbaring di tempat yang disediakan, trus muka saya dibersiin aja sekali *sama sekali ga dipakein peeling atopun di massage* dan langsung dipencet-pencet lah jerawat saya, wah facial macem apa ini,,,kulit di sekitar jerawat juga belom lemes maen langsung dibersiin aja #sakitkampret. abis itu pas udah selese mbak2nya bilang 'mbak ini ga bisa bersih semuanya ya, soalnya komedo mbak kecil2 banget' WHAT??? apa gunanya saya facial ke situ? mending juga saya facial sendiri aja di kosan!
trus di masker yaaa...pas udah kering dibersiin, tanpa sabun muka *as i know itu ga bakalan bersih* teruuuuuusss bis bersiin eh mbaknya kasi anduk kecil yang buat bersiin tadi, yah ukuran 15 x 10 cm lah, ke aku dan bilang 'nih mbak lanjutin bersiin sendiri'...#emosijiwa serius baru pernah aku ngalemin facial macem ini...di situ emang disediain 2 kaca besar...ohhhhhh rupanya buat bersiin muka sendiri??
darn...pas ngaca, jreng, muka saya putih abiiiiisss.....ga bersih sama sekali!!
okelah kalo bawa mobil dan abis itu ga kemana-mana mungkin oke aja facial di situ, tapi kalo naek motor dan dari facial harus langsung ke mana gt apa kabar? kampret....

okay, masih saya maapkan, karena saya dijemput dan mampir ke rumah Tante Yanti, jadi rencananya mau minta sabun muka buat bersiin sisa masker...
pas di rumah itu saya ngaca, darn, maskernya nyampe ke rambut-rambut...darn,,,,di sebelah kanan pelipis saya masi banyak,...pengen nangis rasanya....KESEL!!

ya udahlah terima nasib...okay, it was 53 thousand rupiahs, *it wasn't 45 like the previous customer service said* so what do you expect???

KAPOK!!

dan di idung saya yg deket mata malah sekarang jadi jerawatan, shoot! trus saya dapet ini di suatu forum :
Nah, dokter Eva itu dikritik sama Dr Titi Murtolo, katanya begini: "Kata siapa Eva Mulia itu dokter kulit? Dia itu cuma seorang ahli farmasi, bukan dokter! Jangan main-main kamu dengan kulit wajah, pergi tuh ke dokter kulit beneran!"

Pas, gw teliti lagi di name cardnya, ternyata Eva Mulia itu bukan mmg dokter lho!


PS : hmm....bukan bermaksud menjelekkan hanya berbagi pengalaman...


Thanks for reading bad experience with Eva Mulia's clinic

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

89 komentar:

Winda Puspita said...

emaaang gak ramah banget tuh mba2 nya...baru pertama kali dateng aja udah di cuekin..najong deh,

RW X said...

iihhh takuuut, jadi males kesana padahal awalnya niat banget berobat kesana.. tapi setelah baca pengalaman ente, aye jadi takut dan niatnya pun jadi kandas....
thx yaaa
btw ada dokter spesialis kulit yang ampuh di bekasi namanya dr. maria b. Djatmiko.. tepatnya di belakang uni. Gundar x malang bekasi.. orangnya ramah, baik, dan harganya pun masih dijangkau sama anak kost-kostan... coba aje buktikan sendiri alhamdulillah 2 bln berobat kesana flex hitam mulai pudar dan jerawatpun tidak muncul"
ini pengalaman ane,

Unknown said...

thanks yaaahh atas testimonialnya.. ngebantu banget ini :)

Unknown said...

Gan ada alamatnya lengkapnya gak? Sama nomer tlpnya deh.. kebetulan nih gue tinggal di kayuringin.
thx bgt ya gaan

Anonymous said...

OMG,,
parah juga tu klinik,,
ckckck,,
good review, ckup membantu, kbetulan lagi cari2 klinik kulit juga nih

Unknown said...

emang iya tuh bener bgtt .. mba nya tuh asli sumpah nyebelin .. kita kan kesana mau ngobatin jerawat bukan nambahin jerawat ..pulang dari situ jerawat yang ada malah tambah bnyak

Tugas komputer sdk materdei pamulang said...

kl mau pergi ke eva yuzaifa di dharmawangsa jl wijaya no 66 itu baguss emg dr.kulit muka n slimming facialnya jg bagus..kl dr. maria djatmiko emang bagusss bgt! mo jerawat segede apa jg sm dia pst lgsg jd mulus deh ni muka

Unknown said...

Ihh bener banget!! Baru aja kemaren aku cobain facial di Eva Tebet. Awalnya iseng aja ikut anak-anak kantor pada mau facial. Pas sampe sana, agak aneh lihat ruangan besar penuh dengan tempat tidur facial yang berjejer banyak banget..

Lalu sampe tiba saatnya eksekusi wajahku, aneh aja dibersihin pake cleansing sekali, abis itu langsung dipencat pencet.. sakiiiiittt banget parah! ga ada disteam dulu mukanya.. pantes jadinya sakit banget..

Balik ke kantor lagi, diketawain orang seruangan gara2 muka aku bengep semua merah2 kaya abis kena KDRT, parahnya di pipi kanan kiri kayak abis dicakar macan.. Sumpah kasar banget kerjanya..

:(

chynta bellinda said...

waduuuh harusnya aku cari referensi dlu niih sebelum kesana.. tadi si aku udah Dr Eva yang di beringin raya tangerang dapet rekomendasi dari tante n temen kuliah katanya bagus.. blum tau hasil realnya si tapi yg dirasa tadi pelayanannya KURANG BANGET..

akukan baru pertama kali facial nah jadi ga tau banyak tadinya mau ketemu dokter dulu tapi disaranin sama mbanya facial n peeling aja dulu, yaa karna udah disana makanya aku coba dan sumpah SAKIIIIIIIT BANGET!!! nah begitu udah selesai aku disuruh nunggu didepan kaca sambil ngebersihin krim yg setelah facial nah udah bersih bingung donk akunya mau ngapain lain *karna belum pernah* trus aku tanya ternyata perawatannya udah selesai disuruh ke kasir. Pas dikasir ditanya mau nerusin obat atau ganti *binggung gilaaa HELLLO gw baru sekali mba mana gw ngerti make obat apa*, nah trus aku bilang baru pertama kali kira2 apa aja yg harus dibeli yaa? katanya disuruh beli semua rangkaiannya harganya 450rb, oke sii tapi berhubung gw cuma niat facial n beli sabun, bedak n foundation mana bawa duit banyak ada juga masih di atm jadi diputuskan gw beli sabun sama obatnya aja nah karna abis itu dy jelasin tentang krim malem, siang n pembersih jadi gw putusin buat beli juga, eeh si mbae malah marah2 n cemberut jadi gw langsung aja cuss balik tanpa dijelasin make krimnya berapa kali/hari n make obat jerawatnya gimana sedangkan obat jerawat gw beda sama temen gw beda, kalo temen gw mah dikasih kapsul kok gw dikasihnya lotion yaa???

sebeel iih gimana si percuma donk gw beli cara makenya aja kga tau..

Anonymous said...

Mungkin Krn murah ya pelayanan nya begitu. Beda sm yg mahal

Mr. Pong said...

iya emang mbak2 nya eva mulia ga ramah.yang cabang radio dalam gak ramah.
oiya eva mulia udah diperiksa badan POM belum ya?
takutnya pake mercury.habisan ga ada komposisi dari bahan2 apa aja.

Anonymous said...

Jujur aja. gua baru facial sekali di eva mulia, setelah itu sumpah muka gua cakeeep bener bening deh pokoknya lebih bersih. emang sih mbanya agak judes,btw gua perawatan di tebet. trus gua pake obat bersih karna prosedur setelah pake acne lotion 2malam. gua pake obat bersih malah jdi agak gatel&3hari pake trus,kulit gua ngelupas&periiiih sampe mau nangis gua. gua stop obat bersih selama 5hari, muka gua bruntusan full jidat pipi dagu leher dllnya,gua smpe nangis sesegukan. gua balik lagi buat facial karna penasaran, setelah facial makin paaaarah bgt. Rasanya mau gua robek nih muka. lalu gua tetep ikuti prosedur,jerawat gua gak berkurang malah nambah smpe batang idung&atas bibir. Gua bingung klo berenti sayang,gua udah abis banyak duit. nyesek

. said...

Iya bener banget, Mama dan kakakku coba facial di Eva Mulia, Pelayannya tidak ramah dan nyebelin, lalu Bekerjanya kasar kalau menurut saya.

Unknown said...

Kalo masalah pelayanannya kurang ramah alias jutek bener bgt aku ngalamin. Tapi kalo masalah facial dll'y aku ngga ngalamin soal'y aku cuma nganter temen sih -,-".
Rencana'y pengen kesana tp setelah baca testimoni dr kalian semua jd mikir-mikir lagi deh.

meymey said...

terimakasih infonya, saya juga waktu facial begitu. tapi sekarang saya tidak mau facial lg ke situ.

meymey said...

mungkin karena murah juga jadi pelayanannya tidak memuaskan.

Unknown said...

Jadi inget facial di klinik estetika duren tiga... geto jugaaaaaa... gelaaa ja.. masa' facial cuma 5 menit.. abis itu nebus resep sampe 6 ratus ribuan...
gak lageeee....

Roy said...

Aku dapat rekomendasi teman ke dr. Eva Y jl. Wijaya no. 66 dharmawangsa jaksel. Menurutku pelayanannya bagus dan hasilnya memuaskan, oleh karena itu walaupun aku seorang cowok, aku tetap rajin kesana sdh 4tahun ini. Harganya murah dan sering ketemu selebriti dsna yg memang pasien Dr. Eva Y (oh iya Dr. Eva Y itu bukan senama dengan dr. Eva mulia ya, beda orang)

Unknown said...

Mau tanya donk, kisaran perawatan nya brp? Muka aku lg jerawat radang gt nih :(

Unknown said...

Sama mbak....saya juga baru aja jadi korban klinik Eva Mulia yg di Grogol. Saya datang ke sana untuk laser kutil wajah atas referensi teman kantor adik saya. Sebelumnya saya konfirmasi dulu di depan apakah nanti diolesi krim spy kebal? Mbaknya mengiyakan katanya butuh waktu 30-40 menit utk kebal. Lega dong krn sblmnya sy pernah di epiderma prosedurnya demikian. Lalu saya dikasih nomor antrian dan stiker utk sendal. Kemudian muka dibersihkan pakai lotion. Setelah itu tibalah saat pembantaian. Saya lupa tuh nams asistennya siapa....tau2 dia langsung bakar kutil2 di wajah saya tanpa diolesi krim kebal terlebih dahulu. Yang ada saya menjerit2 minta berhentj dan minta dibikin kebal dulu. Tapi asisten itu trs melaser muka saya tanpa memperdulikan saya yg sdh kesakitan. Spontan saja adik saya langsung cancel. Ehhhh....si asisten itu dgn muka jutek marah2 katanya kita gak bisa cancel. Alasannya sdh membuat org nunggu. Ribut2 salah seorang mbaknya nanya knp adik sy cancel lgs aja sy jelasin kl tp gak dioledin ktim kebal dulu jd sakit bgt. Ehhhhh tuh org nyautin trs katanya saya buru2 dan td sdh dijeladin kl utk kebal butuh 15menit. Ya Allah....tega benar ya.....pdhal sy tdk bilang buru2 dan tdk dengar dia menjelaskan apa2. Mmg sy mau pergi ke mall tp sore. Msh ada wkt 4jam. Akhirnya boleh tuh cancel.....tp sepanjang jalan pulang....rasa sakitnya berasa bgt. Kapok pok pok.....

Unknown said...

Klo buat wjah berlubang n bopeng" bekas jerawat bs ilang kah? di dr. Eva Y jl. Wijaya no. 66 dharmawangsa jaksel.

Unknown said...

Info dokter kulit yg bagus buat ngilangin jerawat dimana ya ? Saya perawatan di bio kusuma udh 1 thn tp blm ada hasil :(

Anonymous said...

Saya udah lama pake cleansing & toning aja dr Eva Mulia. Klo facial jgn di Eva deh, sy udh 2x facial pas jam istirahat kantor. Terapisnya dong tangannya kya bau ikan gitu.. Masa mau facial tangannya abis makan ga cuci bersih. Sy pengen bilang, ga enak... Walhasil abis itu muka sy malah jerawatan mungkin krn tangan si mbaknya ga bersih saat pencet2 jerawat. Ga recommend bgt deh facial di Eva

yessi said...

mungkin saya salah satu korban eva mulia.saya sudah lama pake udah ada setahunan. facial cuma sekali doank,karna pas pertama facialnya sakit. tp saya terusin tuuh obatnya.ok..bagus sih tp ga kinclong cuma bersih doank. tp masalahnya sekarang,klo berenti make krim malamnya..wajahku gataaaaaalll banget ,ampe kliatan tuu benjol2nya. sedih klo ngeliat wajahku begini. jd rencananya saya mau ganti aza. boleh minta info dr tmn2 klinik wajah yg bagus klo bisa murah yaa tp ga bikin ketergantungan begini. terimakasih sblmnya buat infonya

Unknown said...

bagi yg jerawatan ke dr kun jayanata aja ada di deket univ moestopo

Rany T said...

Mngkin pengalamn setiap org beda2. Penglaman ku sndri dulu jrawatan parah bgt. Dibawa temen ke eva mulia tebet, konsul, laser(emg sakit), but the result kira2 1bln ngikutin prosedur (rajin minum obat dr dalam,rajin cucimuka, bnyk minum air putih, no make up) baru kliatan hasilnya jerawat bener2 ilang smua. Mmg utk playanan agk kurang. Smua punya plus minus lah. Utk night n day creamnya mngkin kurang rekomen tp sabun mukanya okelah..ga bkin kulit kering dan ga berminyak. That's my opinion.. :)

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

kalo saya sudah sering facial diberbagai tempat dan prefer lebih banyak ke dr.kulit kelamin rs besar. dimana mana yg saya tau facial itu memang sakit, apalagi buat yg bilang baru pertama kalinya nyobain di facial dan ngeluh itu sakit banget,baiknya jangan langsung menilai yg tidak tidak krn kamu belum nyobain facial ditempat lain dan mana lagi emang namanya facial itu sakit. kalau pelayanan ya memang kurang bagus karna sesuai dengan harganya, masa mau murah tapi mau bersikap kaya ratu? kalau mau pelayanan yg bagus seperti dijadikan ratu yaa datengnya ke klinik atau rs mahal, dijamin pelayanannya luar biasa krn kita juga sudah bayar mahal. untuk yg masih jerawatan meskipun sudah ke eva,saya mau tanya apakah kamu rajin facial+pemakaian obatnya? krn kalo kamu ga seimbang facial dan obat meskipun di ERHA atau rs besarpun jerawat kamu tidak akan hilang, dan saya seperti itu juga dulu, rajin pakai obat dari dr. nya tapi gapernah facial alhasil muka tetep kotor dan ditimpah obat saja. tapi sejauh ini yg saya cari adalah klinik yg bisa menghilangkan jerawat saya. saya cocok dibeberapa tempat tergantung rajin atau tidaknya saya facial dan pekaian obat, bersih atau tidaknya keseharian, dan sesuai kantong nya. berhubung ternyata ada eva mulia yg dkt dengan kantor saya alhasil saya bisa rajin facial dan konsul. jerawat pun hilang. semua tergantung ke diri sendiri sih hehe.

Abigailhartanto said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Ikut nimbrung boleh ? Ya juga si .. Temen gue pake cream siang dan malam...seminggu muka nya cerah si..tapi abis itu muka nya malah nimbul jerawat banyam bgt ampe ke leher...entah alergi atau apa ya..itu di eva mulia tebet

Unknown said...

beneeeerr bngt!!!! klinik EVA MULIA itu ga ada yg ramah sama skali....kyknya didikan si EVA itu sndiri..gue prtama x kesana ,konsul sama si EVA lsg...tu dokter kaga ada ramah2nya....malah yg gue denger pengalaman temen ktr gue, muka dia di bilang kyk tempat sampah,coz bnyk jerawatnya....OMG..untung bukan gue yg di bilang kyk gitu....kl ga,udah gue TINJU muka tu dokter. biz facial muka gue kyk ZOMBIE...berantakan!!! setelah gue selidiki,ternyata gue salah kamar,yg di maksud dr EVA yg gue denger bagus itu dr EVA yg di Dharmawangsa....SIAL bngt gue....

Unknown said...

aku pelanggan eva mulia udah 5 tahunan lebih, tapi aku baru sekali facial disana, aku sih . sekali facial itu muka ku bagus halus. obat muaka di eva mulya ampuh banget buat ngilangin jerawat, aku pernah sempet pindah ke dokter lain trus jerawat gede2, dan aku balik lg ke eva mulya, jerawatnya ga sampe sebulan langsung hilang (tanpa pecah) note:sblm pake eva mulia muka ku mulus bgt tp kusam saja. tapi krim krimnya bikin ketergantungan, kalau seminggu aku ga make krimnya muka ku langsung pori2nya kayak bngkak, semacem bentol tapi halus hampir ga keliatan cuma diri sendiri yang bisa bedain dan juga warnanya agak merah jadinya kayak gosong gitu kalau di liat secara keseluruhan dan aku capeknya 6 tahun biarpun jerawat ga nongol, muka mulus halus lembut kenyal tapi kusam, berminyak pula, aku bete makanya aku coba pindah dokter yang pertama kali setelah pemakaian hampir 3,5tahunan, dan wajahaku awalnya beruntusan dan mama saya marah2 katanya "kalau udah cocok di eva mulia ga usah ganti2" trus aku berasumsi bahwa aku ga cocok sama dokter ini lalu aku balik lagi ke eva mulia, ga sampe sebulan pake krim malamnya muka ku mulus lagi, trus aku bertahan sama eva mulya sekitar 2,5 taun trus aku capek muka begini ga ada jerawat tapi kusam sekali. lalu aku pindah dokter k tempat teman yang udah terbukti bagus dan aku purging lagi dan beruntusan di jidat kayak bintang bintang di langit dan mengelupas, dan aku galau banget . nget, dan dasar orang awam aku mikirnya ga cocok lagi,dengan pertimbangan tempatnya jauh dan harga mahal dan mengelupas sehingga membuat wajah tipis aku memutuskan pindah lagi.setelah sebulan pemakaian dokter sblmnya, aku di saranin kaka aku ke eva dharmawangsa, lalu aku searching tentang eva dharmawangsa kebanyakan pada purging tapi not bad. aku ke eva dharmawangsa tmpatnya bagus dan pelayanannya suwer baik banget, semuanya senyum. aku baru sekali sih ke sana tapi ngerasa udah pewe gitu disana, trus aku daftar katanya kalau mau ketemu dokternya harus bikin janji 2 hari sebelumnya dan harus langsung dateng kalau mau janjian ama dokter tapi baca baca lagi googling pengalaman orang harus buat janji sebulan sebelumnya. disini wajahku masi beruntusan, lalu aku ketemu asisten dokternya karena aku ga buat janji sama dokternya. lalu aku nebus obatnya kufikir bakal abis lebih dari 300 dan ternyata aku cuma byar obat 130+konsul 60 jadi total 190rb. dan kalau setelah 2 kali konsul seterusnya konsul lagi cuma 20rb. aku sih lebih recomend ke eva dharmawangsa ini harga nya lebih murah,130 aja udah dapet 5 macam dan pelayanan ramah& biasanya aku di eva mulia abis 200 atau kalau cuma beli creamnya 60rb kalau di eva dharmawangsa cuma 35. jadi jangan asumsi harga murah pelayanan ga baik. trus tapi setelah pemakaian 3 minggu di eva dharmawangsa bruntusan aku beberapa jadi jerawat yang ada matanya tapi bukan jerawat gede. aku searching searching ternyata banyak orang yg berenti dr eva muliaa break out. dan sekarang aku mengasumsikan bahwa aku sedang break out. jadi eva mulia itu bagus buat ngilangin jerawat tapi ketergantungan, kalau eva dharmawangsa nggak tau aku baru pake sebulan dan aku lagi fase wajah bad yg parah, dan semoga ini hanya break out bukan karena ga cocok ama eva dharmawangsa karena udah pewe banget sama evadharmawangsa hahahah cuma berbagi pengalaman aku, tapi wajah orang kan berbeda beda kalau saran aku kalau ga mau ketergantungan ya jangan ke dokter muka atau skin care. tapi kalau mau mengobati wajah ke dokter spkk aja memang harganya lebih mahal dan purging abis abisan tapi ga bikin ketergantungan karena sistem nya kan mengobati, tapi kembali lagi ke individu lebih pilih instan langsung ilang tapi kalau berenti balik lagi atau makin parah, atau bersakit sakit dulu baru bersenang senang kemudia. ini cuma share pengalaman aja sih hehehe, kan tergantung muka masing masing juga dear ;)

Unknown said...

BAru mau coba ke eva slnya loat testimoni seblum nya baik baik aj..tp liat testimoni in woww...seperty tersambar petir..gga jadi lah kayanya..takutt..muka saya putih cuma bayak komddo jerwatan mulu..tp allhamdulillah kecil kecil doank..tp yg bikin bete tuh ama pori pori nya..gede gede bgt gga pede..gara gara nya pas smp bandell pake pemutih racikann ngeliat kaka..jd gini deh nyesell..harus d apain yah..huwaa..makasih testimoni nya

Unknown said...

Sekedar share aja tentang Eva Mulia (to be fair)
Part I : Muka gue emang jerawatan dari dulu, berminyak pori besar, waktu SMA biasa aja, pas kuliah jerawat batu berbaris di muka gue... ancur deh seancur-ancurnya... haha pas mulai kerja muka gue biasa lagi, dalam artian jerawatan enggak, tapi bersih juga enggak, dan gue cuek aja (coz gue cwok gan..) anyhow... gue pindah kerja didaerah thamrin dan entah karna faktor stres atau apa,,,gue mulai jerawatan lagi, tapi bukan dipipi, tapi disekitar dagu kanan-kiri sama bagian pipi bawahnya... haduhh bener2 merusak kepersayaan diri, mana gue sering meeting, ketemu dept lain, akhirnya gue dapet rekomen dokter T, didaerah pasar minggu (gue lupa rekomen dr siapa..) intinya dokter T ini katanya ahli kulit di salah satu rumah sakit besar, tapi khusus tiap selasa dan kamis buka praktek sendiri di ps minggu cyynn... gue disuruh dateng dari sore kesana...karna jam prakteknya buka jam 6 sampai tengah malem, dan katanya antri bgtt....gue sih awalnya gak percaya, masa iya dokter kulit malem2 ngantri, yang ada orang2 udah bobo-bobo cantik kalo diatas jam 9, eh pas gue kesana ...Gilaaa...antriannya, gue inget gue pernah dateng jam 7 (karna maceettnya dr thamrin ke Ps minggu nau'dzubillah) eh baru dapet giliran jam 10 malem.... gilaa...gilaa... pelayanannya bagus sih, kita pake konsultasi dulu sama dokter, terus di philing, muka jadi merah-merah terkelupas, dan huwalla kurang dari seminggu jerawat2 tak berbekas di muka gue (biaya yang timbul kira2 hampir 700 rb - 1 jutaan sekali perawatan include obat2an), awalnya berpikir mehong juga yah, tapi saat itu mikir lagi ya emang udah cocok mau gmn... jadilah ane, irit2an gaji demi perawatan di dokter T ini. Namun awalnya Indah tak seindah akhirnya, muka ane emang bersih, gak berminyak, namun terkesan kering, agak aneh sih... udah biasa sama kulit berminyak, sekarang kering kerontang... ibarat tanah yg kering kerontang, permukaaannya pecah-pecah... alias bopeng-bopengg gan...oh Nooo, ini disadari sama teman ane sendiri dia bilang "Muka lo emng bersih skrng, gak jerawatan, tapi kok jadi bolong-bolong alias bopeng2 begitu" ... jleebb... kok bisa, pas dirumah ane perhatiin baek2 nih muka, eh bener, bopeng-bopeng terlihat jelas terutama di pipi, padahal pipi ane ini jerwatan parahnya pas ane kuliah dulu, terus ilang.... kenapa bopengnya sekarang, haduuwwh kaccauu, apa pengaruh obat2an dokter ini, sudahlah ane gak mau mikir terlalu dalam (bukan dokter soale), mungkin karna hati dan pikiran dah nolak, muka pun jadi ikut2an nolak.... awalnya cocok, eh terakhiran muke ane mulai membandel lagi kayak noda cucian, jerawat2 batu mulai muncul dimuka, pipi, dagu, hitam2 gitu, emak ane aja sampe ngomelin ane coz kok jadi jerawatn lagi padahal kemaren sempet bersih, nah mana ane tau... singkat cerita ane ke dokter T lebih sering, yang tadinya sebulan sekali jadi 2 minggu sekali (tekor-tekor dah kantong...amsyooongg), and you know what, obat2nya, philingnya kayak udah gak pengaruh lagi ke muka... jerawat2 masih aja muncul, dokter T-nya aja sampai bingung, "kok bisa begininya ya.." katanya sambil mijit2 jerawat batu gue pake alat semacam besi utk mencet komedo..... lah mana gue tau, kan situ yang dokter... hadoww.

Unknown said...

Part II ditengah penderitaan karna muka yang berceceran akibat jerawat batu, datanglah pertolongan, receiptionist kntr yg iba ngeliat muka gue (entah iba entah jijik gan...) nyaranin gue ke Eva Mulia, awalnya agak ragu, karna denger2 dari berbagai testimoni agak kurang yah... tapi receiptionist ini sebut saja namanya Mawar, bilang dia make Eva mulia udah lama dan cocok2 aja tuh, murah pula, kalo ane perhatiin tipe muke-nye die sama muke ane sama sih, sama-sama putih, berminyak, dan jerawat datang silih berganti, akhirnya ane beranikan hari sabtunya berangkat ke Eva mulia bareng mawar (ini juga yang gue suka di Eva Mulia, jam operasinya, sabtu-minggu buka), disana awalnya mau bertemu dengan dokter kulitnya, dengan harapan konsultasi, tanya-jawab, diskusi santai (hallahh...) tapi mbak2nya bilang dokternya gak ada kalo hari sabtu, adanya hari rabu...(klo gak salah), dan harus bikin janji dulu... akhirnya mbak2 susternya (mungkin suster yah...) bilang udah langsung facial aja mas, disini pada langsung facial kok, waduhh ngeri juga yah...kalo gak cocok gmn (bertanya dalam hati...) tapi muke gue udah jerawatn parah... bisa lebih parah gimana lagi coba... hahhaha ngeness, akhirnya coba di facial (anjriitt sakit bgt, apalagi pas hidung), tapi abis itu dimasker, jadi agak enakan, setelah dimasker, dibersihin (bersihin sendiri gan..) di kasih obat, sabun, mikl cleanser, sama obat jerwat, obat bersih, dan yang berbeda adalah obat minumnya gan, jadi ada yg warna cokelat (obat hormon, gak boleh sering-sering diminum, kalo lagi jerawatn aja diminumnya), obat warna orange (vitamin C...buat bikin kulit cerah), terus yang masih ane inget tuh waktu mbak2 susternya ngajarin ane pake milk cleansernya, katanya kalau bersihin pakai cleansernya jangan dioles, tapi di garuk-garuk pake kuku, lah maksud te opo to mbak, katanya garuk-garuk pake kuku di muka itu untk merangsang sel-sel kulit untuk tumbuh kembang, dibalik kebopengan muke ane… waduuhh serius nih, ya sudah ane cobalah …(perwatan plus obat-obatan pertama kali perwatan abis sekitar 300-400rban gan..), emang gak langsung instan jerwat2 itu hilangnya (gak seperti dokter T), tapi seminggu-2 minggu kemudian muka ane udah gak jerwatan, tapi masih ada bintik2 hitam bekas jerwatan, secara muke ane putih ya keliatan bgt lah… sempet BT juga kok gak bersih, putih kinclong gitu akhirnya, tapi ane teringat petuah mbak2 susternya, kalau udah gak jerawatan berhenti minum obat coklatnya, berhenti oles obat jerawatnya (fyi, obat jerawat ini bentuknya cair, dingin alcohol gitu gan…) dan mulai pakai cream obat bersih sebelum tidur… okaylah kalo beg..beg…begitu… ane coba rajin2 pake cream obat bersih…sebelum tidur, 2 minggu kemudian (agak lama emang)… bersih total, tanpa ada flek, bopeng-bopeng juga berkurang …(ya kalo hilang total agak susah yah..) tapi at least gue puas bgt, karna murah dan cocok, gak berasa dah hampir 3 tahunan ane langganan di Eva Mulia, bahkan udh kenal sama mbak2 susternya, dan alhamdulilah cocok2 aja…tapi soal muke emang cocok2an sih…hehe

Unknown said...

Saya sekarang lagi perawatan di klinik Eva Mulia yang di Grogol pernah, Ciledug juga. Emang sih itu terapisnya kurang berperasaan baik pada saat kita antri ataupun pas facial nya. Tapi hasilnya lumayan banget berkurang jerawatnya. Tapi emang ga kinclong2 amat, ada deh 1-2. Tapi kata temen sih itu karena Klinik Eva obatnya ga keras jadi efek bersihnya lama. Ngak tau juga sih, saya juga sukanya karena di akhir minggu kita biasa facial jadi santai.

PANCA said...

Saya bukan berniat menjatuhkan klinik Eva Mulia. saya baru pertama kali kesana karena wajah saya jerawatnya tinggal kecil-kecil tapi banyak. juga komedonya dimana-mana. akhirnya cewe gw bilang biar facial aja.
udah lama gw nelirik Eva Mulia. hanya saja saya masih rada2 takut. takut kalo gara2 facial malah nambah jerawat.

dan. ternyata dugaan gw bener. gw tgl 25 desember kmren memberanikan diri untuk facial di Eva mulia bintaro. dan bener kata postingan ini. Pelayanan mereka tidak membuat pengunjung merasa nyaman. saya duduk dan ketemu dengan kasirnya lalu dy nanya mw apa? saya jawab saya mw konsultasi dan facial. dy jawab. kalo gitu masnya facial dan pilling dulu biayanya 95rb langsung bayar dulu. wah saya tanya itu diapain? dengan nada yang agak cuek "jerawatnya entar di kempesi. makanya langsnung aja entar juga tw. " singkat cerita gw langsung di macam2inlah hingga beres. gw kaget abis itu semua gw disuruh bersihin sendiri muka gw di kaca yng lumayan besar dengan penygar. gw bingung yah secara gw cowok. gw mana tau caranya ngebersihin itu. dengan hati agak kecewa gw bersihin muka gw dengan kapas dan penyegar itu. gw lihat sekeliling perawatnya udah gak ada. gw bingung abis selesai bersihin mw apain lagi. gw turun ke lobby nya gw ketemu sama perawat td. lalu gw nanya abis ini ngapain mbak? " jawabnya dengan santai " udah kelar mas" wadddduh. trus gw mw konsultasi dokternya gmn? mbaknya jawab "lah td sama kasir gmn, saya cuman perawat" sumpah gw kaget. gw ke kasirnya lg udah gak ada dy disana. gw bingung akhirnya gw pulang pake motor. sesampainya dirumah gw bingung malah jerawat gw muncul. sedih bgt, keesokanya gw hampir 6 kali cuci muka dengan pembersih muka gw, hindari jerawat gara2 facial td. intinya Gw menyesal...

Unknown said...

Kalo lagi jerawat besar harusnya jangan di facial dulu.. trs udh konsul blm ke dokternya?

Unknown said...

pelayanannya memang agak kurang, tapi hasilnya bagus menurut saya.

Unknown said...

pelayanan memang agak kurang, tapi hasilnya bagus menurut saya. obatnya juga bagus.

Unknown said...

Gw td siang k klinik ini yg di grogol.blakang terminal grogol.sebelumnya gw udh baca testimoni ini...pas gw coba datengin, ternyata benar, mulai dari dktr ny yg kata2 nya ga enak di denger. Terus,pelayanan memang kurang. Tapi sesuai harga sih mnrt gw. Yg ga masuk akal cuma kata2 dokter yang kaya ga pernah dapet pendidikan etika aj yg gw sesalkan.

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Anonymous said...

Eva emang bagus , qlo kita masih pake creamnya .
Tapi qlo udah lepas 6 bulan aja pasti balik lagi ke semula
Muka jadi dekil , ga ga lagi dah perawatan di sana

Saly Shafira said...

Halo! Mau ngasih saran aja. Saya juga perawatan di Eva. Kalau mau perawatan konsul dulu ke Dokter nya. Terus facial aja sekali. Terus beli sabun dan krim obat pembersih aja. Jujur saya pas pertama kali kesana gamau asal langsung facial, saya konsul dulu ke dokternya. Kata dokter saya facial dulu sekali dan baru dikasih cleanser, obat pembersih pagi, 2 jenis pil, sama sabun batang. Setelah saya facial 2 malem saya pake acne lotion. Di hari-hari berikutnya saya cuma pake sabun batang, milk cleanser sama krim obat pembersih aja. Dan saya ga facial lagi. Jangan sering-sering facial nanti kulit muka jadi rusak. Saya ga facial udah 3 bulan cuma pake sabun batang dan krim lobat pembersih jadi lumayan bersih mukanya. Dan oiya satu hal lagi, jangan ketergantungan sama krim obat/sabun apapun. Saya juga makai krim obat pembersih juga ga setiap hari karna takut kulit muka saya menyerap bahan kimia berlebihan. Cuma saran, kalau mau perawatan di klinik manapun jangan terlalu berharap bersih akan hasil obat klinik itu, karna muka kita bisa bersih juga dari gimana cara kita merawat muka kita. Ayooo semangat bersihin mukanya :) #justshare

Tanti said...

Cara pake acne lotion nya itu gimana mba? Itu kan cair, apa pake kapas atau langsung dioles aja? Terus kalo udh 2hri setelah facial acne lotion nga dipake2 lagi dong?

Tanti said...

Cara pake acne lotion nya itu gimana mba? Itu kan cair, apa pake kapas atau langsung dioles aja? Terus kalo udh 2hri setelah facial acne lotion nga dipake2 lagi dong?

Tanti said...
This comment has been removed by the author.
wahyu said...

Padahal dulu masih bagus loh pelayanannya. Malah mbak2 yg ngefacial ngajak ngobrol. Hasilnya bagus pori2 mengecil dan muka sedikit cerah setelah perawatan + obat untuk sebulan. Kok sekarang jadi gini ya? Padahal cocok saya disitu.

Unknown said...

Gw juga pernah tuh iseng2 ke eva mulia itu krena dsaranin tmen,, niatnya mau facial ilangin komedo tpi alih2 ilang yg ada muka gw bngep,, yang lucu lagi pas waktu fcial lmpu mati coba deh byangin lgi fcial lmpu penerangan mati si mbanya nyari senter tpi ga ada sama sekali akhirnya apa coba dia minta pake hp gw buat nerangin,,sampe akhirnya gw videoin aja sklian udah gitu si mbanya yg fcial ngmong bahasa daerah mulu

bobby putra wibawa said...

Klo aku alhamdulillah pertama ksana jerawatnya gede2..trus difacial ..bulan pertama mmg msh ada jerawatnya trus di facial k 2 kalinya jerawatnya ilang semua.rutin pake ov1 dan obat bersihnya..pgn facial lg buat ngecilin pori2..

Unknown said...

Emang betul hr ini aku konsul ke dr eva. Emang betul tuh dr jutek banget ngomongannya ketus menghina martabat aku. Ma rendah in org kecil. Baru x ini ada dr kaya gt. Betul kt org bersih in wajah abis masker jg ga tuntas hrs bersihin lg di cermin. Kayaknya karyawannya nguber pasien yg mau d facial. Maklum dpt tip klo ga buru2 kalah abis uang tambahan. Semoga tuh dr kena batunya klo layanin org kaya gt.

Unknown said...

Emang betul hr ini aku konsul ke dr eva. Emang betul tuh dr jutek banget ngomongannya ketus menghina martabat aku. Ma rendah in org kecil. Baru x ini ada dr kaya gt. Betul kt org bersih in wajah abis masker jg ga tuntas hrs bersihin lg di cermin. Kayaknya karyawannya nguber pasien yg mau d facial. Maklum dpt tip klo ga buru2 kalah abis uang tambahan. Semoga tuh dr kena batunya klo layanin org kaya gt.

Unknown said...

Betul sadis smua serba di pencet.

Unknown said...

Malu2 in aja sampe di kaca d ksh warning agar jgn ambil handuk sgala. Siapa yg mau ambil handuk bks? Baru dra aja blagu tuh dr apalg klo prof.

Unknown said...

Betul sadis smua serba di pencet.

Unknown said...

Aduh padalah berniat mau ke dokter eva ...yang katanya murah dan bagus dan ternyata pas abis baca ini batal deh...

dokterbercerita said...

halo saya mau review klinik Eva Mulia Bintaro, saya mulai jerawat ketika SMA, mulai menggunakan obat dari er** klinik, hasilnya memang menjadi cerah namun jerawatnya tidak berubah.. paling nerkurang sedikit,. setiap di facial pun bekas jerawatnya memerah dan tidak
hilang dalam waktu 3 hari, jadi saya enggan kluar rumah slama seminggu agar merah2 nya hilang dulu. tp tetap saja bekas jerawat masih menghantui saya. saya tetap merasa tidak percaya diri.

kemudian setelah beberapa tahun, saya direkomendasikan oleh kakak saya utk mencoba eva mulia bintaro, ini review saya:

FACIAL. saya sudah memakai banyak klinik kecantikan, sebut saja L*B*C, Er*A, klinik kecantikan abal, salon untuk facial. dan menurut saya di EM lah saya merasa komedo, jerawat saya yang berada dipaling dalam, bruntusan seperti biang keringat (sebutan nya Millia) itu diangkat. SAKIT? iyalah pastinya. facial yang ga sakit justru ga bersih mnurut saya. daripada cuman ditekan-tekan gajelas, saya lebih baik sakit sekalian. memang pelayanannya terkesan buru-buru dan sadis.. tapi melihat hasilnya yang baik, saya akhirnya menerima saja perihal ini.

BEKAS FACIAL? ada yang tahu acne lotion? setelah beres facial, biasanya saya di pakaikan acnelotion, merah-merah tampak memudar. kakak saya yang sering melihat saya merah-merah setelah facial, kaget. mengira saya tidak di facial. karena merah yang ada hasilnya sangat tipis.. kecuali utk jerawat nasi yg besar2 dan matang. rasa pemakaian acne lotion memang pedas dan perih, tapi balik lagi karena hasilnya bekas jerawat saya hilang.. saya tetap melanjutkan. pemakaian hanya 3 hari.. setelah itu saya tidak pakai acne lotionnya.

untuk yang lainnya saya merasa cocok-cocok saja.. dokter di klinik EM Bintaro adalah dr Eddy, mnurut saya bliau cukup ramah dan informatif mengenai masalah kulit saya.

jadi kalau cocok atau tidak kembali lagi ke masing-masing :)

Unknown said...

Teman saya yang sudah married ke Prancis kalau balik ke Jakarta pasti
ke Klinik Eva Mulia.

Unknown said...

What??
Nglaser muka, buat ilangin kutil...tp gk dikash bius??
Gila x y, perlu dites kewajah dianya x...
Soalnya ak prnh ngilangin tahi lalat dibwh mata, dan itu prosesnya dibius dl loh, gila aja klo nggk mah.
Perlu diksh surat peringatan komplenan keklinik itu sptnya...mendengar bgtu byk komplenan.
Soalnya bru aja td aku ksana, tp berhubung aku cuma beli cream wajahnya doang.
Kasirnya ada 3, emang sih gada senyum"nya.

Unknown said...

saya baru aja ke klinik eva tebet tadi sore tadinya cuma nemenin sodara katanya dia mau beli sabun pembersih mukanya aja pas nyampe disana saya disambut dengan senyum sama resepsionis perempuan sodara saya nanya2 sambil liat menu facial gitu saya juga ikutan nimbrung dan baca2 menunya eh saya tertarik buat cuci muka-facial-masker pemutih total harga 85 ribu. saya masuk ke ruangannya ada 2 ruangan gitu pas pertama masuk tempat facial dan pembersih muka lalu di ruang yang kedua sebelah kanan pintu masuk itu kasir saya bengong aja harus ngapain eh ada mba2 staffnya ngarahin saya untuk ke kasir dulu yaudah saya ke kasir dan bayar lalu langsung ke ruangan facial tiduran mbaknya asik ngajak ngobrol saya terus kok dan dia ngasih tips2 perawatan muka gitu lalu saya tertarik mau beli sabun pembersihnya setelah selesai facial saya balik lagi ke kasir untuk beli pembersih mukanya mungkin mbak2nya tau kali ya saya dan sodara saya baaru pertama kali ke situ lalu dia nawarin mau beli sabunnya aja apa satu paket? lalu mbak2nya ngejelasin detail satu2 cara pake pembersihnya dan ramah banget kok well saya bakalan balik lagi ke klinik eva hehehe

Ree ree said...

Haloo..sekedar saran. Kalo mau tau org itu dokter atau bukan cek di website KKI ya, dokter spesialis, umum maupun gigi. Masalah eva mulia, doi fixed bukan dokter. Di plang nama nya kan ada, dra. Eva mulia. Cuma ahli farmasi (gw jg bingung kok dibolehin buka klinik)

Unknown said...

Maaf ni mau nanya kan temen aku ada yg mau peeling di eva mulia kira2 bagus gak ? Eva sama navva green bagusan mana ya ?

Aha said...

Di erha aja mbak,, saya pake erha sebulan, jerawat hilang, sudh dua bulan saya berhenti, jerawat g nongol lagi

Aha said...

Di erha aja mbak,, saya pake erha sebulan, jerawat hilang, sudh dua bulan saya berhenti, jerawat g nongol lagi

Unknown said...

Shareing aja
Baru aja kemaren aku dateng ke eva mulia clinic
Yang tepatnya di jalan gandaria 1 No 53 kebayoran baru jakarta selatan 12130 Tlp ***********
Skedar berbagi aja buat semua
Aku asal dari kota tasikmalaya sekarang tinggal di Jakartaa pusat
Wajah aku tidak berjerawat cuma kusam dan agak berminyak aja
Dlu sewaktu aku di tasikmalaya aku perwatan di java medica yang beralamat kan jln Bkr No 11 Tawang tasikmalaya atau cabang diRuko asia plasa blok b. 01 tasikmalaya.
Disini saya Pertama datang aja di sambut secara baik oleh satpam dengan ramah dan senyuman di kasih no urut setelah itu daftar dan di minta ktp untuk pengisian data member di java medica oleh costemer saya di tanya dengan bahasa yg ramah dan karna saya baru pertama di java medica ini saya di anjurkan untuk konsultasi dengan dokternya langsung dan kulitnya pun di priksa dlu pake satu alat agar mengetahui permasalahan pada kulit saya dan dokternya pun memberikan penjelasan dan saran kepada saya tentang apa saja tratmen yg hrus saya lakukan karna umur saya masih 19 tahun.
Stelah itu saya di anjurkan membeli cream wajah 1 set untuk pemakaian pertama kisaran kurang dari 400 rbu itu sudah termasuk fecial consult dan cream
Stelah membeli cream wajah saya di suruh tunggu karna disni sangat antri dari mulai kalangan remaja SMP sampe yang sudah nenek2 ada
Wow saya aja nunggunya sampe 1 jam antre stelah nunggu akhirnya nama saya di panggil masuk keruangan tmapat untuk fecial
Fecial nya enak badan jadi lebih ringan alatnya lengkap pas ngambil komedo gk trlalu sakit dan gk berbekas muka kinclong gk kusem lagi.orang nya ramah semua enak deh pokonya. . . Dokter nya menyaran kan apabila ada keluhan apapun tlp dan stelah 2 minggu pemakaiaan cream di anjurkna untuk datang kembali agar dapat memantau perkembangan kulit kita
Skitat 2* saya perawatan di situ enak bnget
Tapi di karnakan saya pidah jkt saya nyoba nyari perwatan di daerah jkt. Awalnya saya hanya beli cream nya aja dari temen krna mles k tmpat nya di karna kan biasanya antree
Kmren hari selasa saya memutuskan untuk fecial di eva mulia itu dan awalnya mau melanjutkan perawatan kulit dsana. Pasa saya masuk saya planga plongo costomernya gk nanya mlah sibuk ngobrol sama temen nya saya coba tanya mba saya baru pertama mau treatmen disini eh jawabnya dengan judes dokternya blum datang bisa tunggu jam 4 lw mau pecial bisa skrng . Trus aku tnya mna daftar harga dan perawatana apa saja yg ada di sisni
nyuruh aku liat daftar yg di pintu aneh kan biasanya aku di kasih kretas dan di situ ada list harga dan perawatan apa saja.
Lah aku bngong kok gni pelayananya aku coba mba aku mau fecial dksih no antre tanpa aku daftar terlebih dlu dan gk ada member card di anjurkan untuk masuk dan kesebelah kanan lah aku mikir dong knpa haris ke kanan buka sendal dlu katanya ada tmpatnya khusus aku msuk memang di situ ada bbrpa aorang yg lg fecial ternyata yg di mksud aku harus ke sebelah kanan itu untuk melakuan pembayaran. Aku coba tnya seputar cream jawabnya singkt jutek judes ogah bnget aku dateng lg aku nyoba beli cream nya satu paket dan di suruh tunggu untuk fecail
Fecialnya langsung kasih apa gitu biasanya aku lw fecial di pijat daerah wajah kepala sampe leher ini nggk sama sekali cuma dkaih apa gitu tunggu 15 menit stelah itu dbrsihkan teus mata di tutup sama tisu adh jauh bnget sama perawatan aku dlu mata aku di tutupnya pake kapas basah agar mata gk silo dan ada alat khusus biasanya ini mag lampunya philip putih adh muka aku di tusuk tusuk jarum asli darahnya ampe keluar walah sakitnya trus pake apa gitu tunggu krim brsihin udah. Eh nyuruh kita bersihin sendri di kaca biar bersih.
Pas keluar mna perubahanya muka tetep aja yg ada merah merah bekas jarum nya hah ntah lah apa yg terjadi
Skdar saran aja tolong buat sikap ramah dan senyum itu gk beli berikan lah pelayanan dengan ramah agar orang betah di situ dan perawatan yg maximal thank

Unknown said...

Shareing aja
Baru aja kemaren aku dateng ke eva mulia clinic
Yang tepatnya di jalan gandaria 1 No 53 kebayoran baru jakarta selatan 12130 Tlp ***********
Skedar berbagi aja buat semua
Aku asal dari kota tasikmalaya sekarang tinggal di Jakartaa pusat
Wajah aku tidak berjerawat cuma kusam dan agak berminyak aja
Dlu sewaktu aku di tasikmalaya aku perwatan di java medica yang beralamat kan jln Bkr No 11 Tawang tasikmalaya atau cabang diRuko asia plasa blok b. 01 tasikmalaya.
Disini saya Pertama datang aja di sambut secara baik oleh satpam dengan ramah dan senyuman di kasih no urut setelah itu daftar dan di minta ktp untuk pengisian data member di java medica oleh costemer saya di tanya dengan bahasa yg ramah dan karna saya baru pertama di java medica ini saya di anjurkan untuk konsultasi dengan dokternya langsung dan kulitnya pun di priksa dlu pake satu alat agar mengetahui permasalahan pada kulit saya dan dokternya pun memberikan penjelasan dan saran kepada saya tentang apa saja tratmen yg hrus saya lakukan karna umur saya masih 19 tahun.
Stelah itu saya di anjurkan membeli cream wajah 1 set untuk pemakaian pertama kisaran kurang dari 400 rbu itu sudah termasuk fecial consult dan cream
Stelah membeli cream wajah saya di suruh tunggu karna disni sangat antri dari mulai kalangan remaja SMP sampe yang sudah nenek2 ada
Wow saya aja nunggunya sampe 1 jam antre stelah nunggu akhirnya nama saya di panggil masuk keruangan tmapat untuk fecial
Fecial nya enak badan jadi lebih ringan alatnya lengkap pas ngambil komedo gk trlalu sakit dan gk berbekas muka kinclong gk kusem lagi.orang nya ramah semua enak deh pokonya. . . Dokter nya menyaran kan apabila ada keluhan apapun tlp dan stelah 2 minggu pemakaiaan cream di anjurkna untuk datang kembali agar dapat memantau perkembangan kulit kita
Skitat 2* saya perawatan di situ enak bnget
Tapi di karnakan saya pidah jkt saya nyoba nyari perwatan di daerah jkt. Awalnya saya hanya beli cream nya aja dari temen krna mles k tmpat nya di karna kan biasanya antree
Kmren hari selasa saya memutuskan untuk fecial di eva mulia itu dan awalnya mau melanjutkan perawatan kulit dsana. Pasa saya masuk saya planga plongo costomernya gk nanya mlah sibuk ngobrol sama temen nya saya coba tanya mba saya baru pertama mau treatmen disini eh jawabnya dengan judes dokternya blum datang bisa tunggu jam 4 lw mau pecial bisa skrng . Trus aku tnya mna daftar harga dan perawatana apa saja yg ada di sisni
nyuruh aku liat daftar yg di pintu aneh kan biasanya aku di kasih kretas dan di situ ada list harga dan perawatan apa saja.
Lah aku bngong kok gni pelayananya aku coba mba aku mau fecial dksih no antre tanpa aku daftar terlebih dlu dan gk ada member card di anjurkan untuk masuk dan kesebelah kanan lah aku mikir dong knpa haris ke kanan buka sendal dlu katanya ada tmpatnya khusus aku msuk memang di situ ada bbrpa aorang yg lg fecial ternyata yg di mksud aku harus ke sebelah kanan itu untuk melakuan pembayaran. Aku coba tnya seputar cream jawabnya singkt jutek judes ogah bnget aku dateng lg aku nyoba beli cream nya satu paket dan di suruh tunggu untuk fecail
Fecialnya langsung kasih apa gitu biasanya aku lw fecial di pijat daerah wajah kepala sampe leher ini nggk sama sekali cuma dkaih apa gitu tunggu 15 menit stelah itu dbrsihkan teus mata di tutup sama tisu adh jauh bnget sama perawatan aku dlu mata aku di tutupnya pake kapas basah agar mata gk silo dan ada alat khusus biasanya ini mag lampunya philip putih adh muka aku di tusuk tusuk jarum asli darahnya ampe keluar walah sakitnya trus pake apa gitu tunggu krim brsihin udah. Eh nyuruh kita bersihin sendri di kaca biar bersih.
Pas keluar mna perubahanya muka tetep aja yg ada merah merah bekas jarum nya hah ntah lah apa yg terjadi
Skdar saran aja tolong buat sikap ramah dan senyum itu gk beli berikan lah pelayanan dengan ramah agar orang betah di situ dan perawatan yg maximal thank

Farahawa said...

Mungkin waktu facial di scrub juga. Makanya malah nambah jerawatnya. Padahal haram hukumnya men scrub wajah pd saat berjerawat. Malah merangsang jerawat baru.

Oiya. Dulu waktu SMA saya sering facial disana. Dampaknya skr pori2 di pipi saya jadi terlihat besar gara2 dulu sring di cungkilin pori2 nya.
Pas saya kuliah jurusan kecantikkan. Saya baru menyadari bahwa melakukan facial di eva adalah kesalahan yg fatal yg saya sangat sesali sampai sekarang... Hikz..

Unknown said...

Di EM Tebet, ada beberapa oknum mbak therapis yg julid, suka ngomongin muka pasiennya apalagi yg kulitnya banyak komedo atau jerawat, sebel gue...

My Blog My Secrets said...

Ngilangin kutil bisa ngilangin tahi lalat juga kan yaa ? Melakukan prosedur dengan benar juga ?
Itu dimana yaa ??
Mohon info ..





Makaish 🙏🙏

Unknown said...

Hi aku baru sebulanan ini ke EVA MULIA GROGOL
Dan menurut ku HASILNYA BAGUUUUS BANGEEET, sampe nyesel ga kesana dari dulu, dan alasan dulu ga kesana krn kemakan sharing blog ini :( saran ku sebaiknya coba dan buktikan dulu sendiri, krn pengalaman tiap orang beda-beda, di klinik Grogol aku langsung di handle sama dokter Eva, dokter nya menurutku baiiiiik banget, dia banyak kasih aku saran dan tips, memang logat bicaranya ketus tapi itu karena beliau asalnya bukan asli jakarta, logat daerahnya memang kental dan terdengar ketus, tapi kalau kalian simak dengan seksama isi nya sangat tulus dan mau bantuin kita, dia ga money oriented lho, aku di laser sama dia utk jerawat, awalnya mau semuka langsung dia bilang ga perlu, jgn waste your money... Darisana dia byk kasih tips harus bgmn menangani wajah dan BACKGROUND beliau, syg disini langsung cap beliau apoteker/farmasi aja, FYI beliau di tahun 1970an sudah sekolah di Indonesia (yg ini dia ga sebut jelas apakah farmasi atau kedokteran) dimana dosen beliau salah satunya adalah Dr. Maria Magdalena SPKK yg juga praktek di Gang Lilin, Gunung Sahari... Kemudian beliau lanjutkan studi ke Beijing ambil ahli Cosmetology.... Baru kemudian 1978 beliau balik Jakarta dan buka praktek... Kalau kalian tau, di indonesia gelar sebagai Cosmetology belum diakui pemerintah, tidak ada penyetaraannya juga, jadi ya beliau ga bisa pakai embel2 itu di namanya (ini opiniku ya) jadi dont judge EVA MULIA sebelum kalian kenal dan terjun langsung... Aku sangat rekomendasikan EVA MULIA buat kalian yg problem jerawatnya sudah tahunan dan silih berganti, pengangannya tepat sasaran, harga terjangkau dan hasilnya memuaskan! Two thumbs up buat EVA MULIA... Aku uda bertualang dari umur 15th urusin jerawat dari klinik kecil sampe klinik besar dan branded, semuanya berujung di "kambuh" lagi... Tp di EVA MULIA engga gitu... Terapistnya juga sangat teliti facial muka aku, namanya facial pasti sakit, tapi mereka super bersih... Saranku kalau ingin coba perawatan di EVA MULIA, konsul dulu sama beliau atau anaknya Dr Eddy, supaya arah pengobatan dan perawatannya tepat... Sebelum ke Eva Mulia grogol aku ke eva mulia tangerang, disana dikasih obat oleh kasirnya, bukan salah, tapi setelah jumpa sama dokter Eva langsung, ternyata ada bbrp obat yg aku belum perlu pakai dulu... Jadi, bagi yg mau konsul ke EVA MULIA, aku sarankan sgera dan ga perlu ragu... Kl mau lebih oke ke Grogol langsung di handle sama dokter Eva di selasa dan sabtu... And get your happy healthy face :) semoga review ku membantu yaa

Unknown said...

Saya setuju dg pengalaman blogger Farizqi. Persis... ini th 2017,masih sama persis pengalaman yg dialami mbaknya dg yg sy alami td. Td sy ke klinik eva mulia yg di grogol. Fyi, sy jg br pertama kesana. Kulit muka sy ga ada problem significant u jerawat. Hanya 1 - 3 jerawat kecil di ujung kening...etc normal. Sangat disayangkan sy ga baca dulu blogger ini. Sy biasanya facial di salon2, td sy googling "best facial in jakarta" ...kluarlah salah satunya di satu situs...menyebutkan eva mulia, dan lokasinya krn di grogol..tdk terlalu jauh dr rmh saya. Singkat kata, treatment facial disana jk dibandingkan dg di salon,...sangat jauh tdk memuaskan. 1. Wajah di bersihkan tp tdk discrub
2. Tdk di uap dulu sblm di pilling, shg di paksa pencet2 komedo/pori2 yg mati, tentunya sakit bgt.
3. Yg lebih parah,... tdk ada dedicated treatment lady/mba2nya yg hanya ngelayani kt,...jdnya kebersiahannya tdk jelas. Bayangin aja, kalo dia abis megang2 muka org sebelah...ga cuci tgn trus megang muka kt. Ga heran...banyak korban yg bruntusan.
4. Menurut sy....sy merasa ditreatment kaya komoditi (contohnya: ky koki lg bikin 10 ayam panggang, ganti2 sana sini).
5. Abis di masker, di suruh kipasin sendiri...boro2 dipijitin...kaga ada lah.
6. Trus ada mba yg bilang " thu no 10.11.12.sdh kering"... lalu dtg mba2..ngelap pakai handuk basah 1X dan di lap sekali lg...ga pakai sabun cuci muka.so...ga bersih..

Sy jg kapok!!! Ga bakal balik lg...PARAH ABIS.. MAU DI TEBET OR GROGOL OVERAL SOP NYA SAMA AJA.

Hmmm...mungkin pengalaman a-ken, yg merasa puas...beda. krn entee memang ada masalah dg kulit..shg hrs konsultasi ke dokternya...mungkin dg begitu emang treatmentnya beda..

Tp..kalo kita2 yg dtg krn facial aja, kulit muka tdk bermasalah, berharap plg muka jd seger, cerah krn komedo dan kulit mati dan lemak2 kecil di kulit terangkat...SAYA SARANKAN TDK KESINI....KECUALI EMANG SUKA DIPERLAKUKAN SPT KOMODITI


MRN

Unknown said...

Kalo Menurut Pribadi Saya.

Semua Produk Atau Dokter Kulit Itu Cocok cocokan Guys, Tergantung kulit kita. aku pake dokter eva bagus ko cocok gak ada keluhan apa pun, kalo bisa cari yang cocok dulu. tetapi eva mulia di grogol semua ba nya baik ko sopan juga. memang agak cuek karna sibuk terlalu banyak perlanggan itu wajar. tergantung kitanya. walapun pakai dokter yang mahal sekali pun dan tidak cocok sama saja karna teman saya begitu sampe berjuta juta malah mukanya menipis dan tumbuh jerawat. semua itu tergantung kulit kalian masing masing yah. thankss...

Unknown said...

Mba uda liat sendiri terapisnya ga cuci tangan?
Yg sy liat smua bersih...
Mereka suka ke pintu belakang kalau sudah selesai pegang pasien buat bersihkan tangannya.

Saya pernah juga facial di tempat lain mau uap tidak uap sama sama sakit mba..

Kl mau dilayani spt princess coba deh mba ke Erha ... Disana super dilayani bak princess sy pernah.. Smua2nya di tangani BA, kita cuma tiduran diem... Bayarnya ya 2-3x lipat harga Eva Mulia...

Setau sy kl habis maskeran merek apapun juga mau sendiri maupun klinik, tidak di sabun cuciin lagi... Krn kan baru di kasih nutrisi via masker, kl dicuci ilang lagi donk

Kalau sy analisa sptnya mbaknya yg kurang puas dg pelayanannya ya...? Orientasinya pelayanan... Kalau sy orientasinya ke hasil...

Kalau sy pribadi... Ga perlu deh dilayani sampe jd princess toh sudah pernah dan kluar uang byk tp ga ada hasil...

Semua based on person...
Sampai sekarang toh hasilnya nyata, sy ga jerawatan lagi.. Hny 1-2 jika mau periode menstruasi...

Disni sy beropini berdasarkan pengalaman pribadi... Purely share..
Tidak membela, tidak memuja, tidak sama sekali...
Purely sharing... Silakan tiap person yg memandang

Krn tidak etis sepertinya memberikan judgment terhadap sesuatu secara menyeluruh dengan satu point of view dan mendorong pembaca utk mengikuti/menyamakan persepsi yg kita buat secara pribadi...

Be a smart reader :)

Utk mba MRN smoga menemukan solusi atas problem kulitnya dg pelayanan yang memuaskan mba ya :)

Unknown said...

gak seburuk itu ko , gue kesana dari muka gue jerawatan parah bgt , sekarang sampe ilang bekas2ny a, cocok2aja aja sis INTINYA ,byk skin care diluar sanah tp kan belom tentu cocok dimuka kita ,

Unknown said...

dan namanya juga FACIAL. ITU YA EMANG SAKIT

Unknown said...

Lagian bayar murah minta kualitas erha , erha aja sekali visit bisa 500 rb buu , jgn bandingin sama yg itulah , wkwkwk suka aneh

Unknown said...

Pada debat yahh. Gue saranin nmw aja udah

Unknown said...

Haddeeehh.. Jadi takut buat coba. Padahal udah di niatin buat kesana. Pasalnya baca ini jadi takut sendiri

Reynita's said...

Aku facial disini bagus2 aja kok. Emang prosedurnya gt. Dan di eva ini emang facial peeling sm masker itu dibedain. Ga jadi satu. Tp kalo rajin perawatan disini hasilnya bagus. Dan temen2 yg aku rekomendasiin pun gt.

Unknown said...

iya gw di Eva mulia tebet biasa aja ............
cocok2 aja.......

JANGAN DIBANDINGIN SAMA NATA**A, ER*A, yg di atas 200k utk facial saja belum termasuk perawatan lain dan obat .... yaiyalah

semua komentar dan hujatan yg ingin disampaikan udah terwakilkan oleh mbak A KEN

drpd gw menghujat2 nanti dituntut wkwkwkwkwk

ngulang lagi nih: coba nilai sesuatu dari beberapa kali pengalaman, jangan cuma sekali. Lihat dari berbagai aspek. toh banyak jg reviewer yang positif kan. mungkin bisa jadi masukan jg ke mbak2nya --> (dibilangin langsung maksudnya *sindiran)

Unknown said...

saran lagi, mendingan dihapus aja postingannya daripada menimbulkan polemik sampai 75 tahun ke depan wkwkwkwkwk

kan lucu udah nenek2 masih ngurusin komen postingan begini

Unknown said...

Halooo,ikutan pengen sharing.. aku slama SMA dan kuliah ga pernah jerawatan, paling 1-2 doang karna mau mens. Anehnya pas kerja ini udh setahunan jerawatan parah, disebut jerawat dewasa disaat masa puber udh kelar, which is jerawatnya lebih bandel dan lama kempesnya,udh coba banyak bgt skincare korea-an khusus jerawat tp adanya malah tambah banyak.
Kemudian diajaklah sama kakakku yg dulu prnah jerawatan,untk coba facial dan beli krim di evamulia radio dalem,emng bingung sih mba nya jutek bgt dan ga ramah untk seukuran orng awam kaya aku yg gatau apa2,tp puas aja facial nya smuanya dipencetin emng sakit sih dan pulangnya merah2, but its okay karna lsng disuruh pake acne lotion dan obat bersih, gak ninggalin bopeng kaya yg orng2 bilang kalo lg jerawatan di facial ntar bopengan, tinggal bekas menghitam gitu pake krim malem sekitar semingguan juga tuntas cepet bgt alhamdulillah.
Persoalan facial buru2,ga nyaman,dan kasar, menurut aku kalo facial yg buat ngobatin ya harus cepet yak, makin dilamain makin lama berasa sakitnya.
Perihal buru2 ya mgkin aku rada setuju sama komen diatas maybe mereka ngejer target, kalo mau facial yg nyaman pake pijet pake aromatherapy mah ya di salon jgn di klinik wkwk..
Dan aku sukanya meskipun lagi perawatan tapi aku masih boleh pake bedak, ada foundation dan bedak tabur yg di dalemnya ada kandungan obat jerawatnya, muka ku ga kucel meskipun lg perawatan siapa yg ga seneng coba?
Daan minggu kmaren aku kebetulan lg di daerah bintaro,nyobain facial disana, lebih sepi sih tapi senengnya mreka lebih concern dalam menghabisi bruntusan dan komedo ku yg bandel,ga pake buru2 karna sepi kali yak. Trus mba2 kasirnya jg lebih sabar ngejelasin produk dibanding yg di radio dalem orng pd ngantri mau ke kasir, disini karna sepi kayanya aku bakal lanjutin perawatan di bintaro aja hehe.
Overall aku puas sih sama hasil di mukaku skrng, obat minum nya juga ga sekeras dr.k*n yg trkenal itu.
Skrng aku tinggal bersihin bekas jerawat yang ngitem, tinggal pigmentasi doang permukaannya udh rata sama kulit..
Kemaren pas lebaran aku sempet ketinggalan krim malem nya pas mudik, alhasil seminggu bolos pake krim malam dan ajaibnya ga ada jerawat baru yg muncul seperti kata orang2 masalah ketergantungan..
Yah balik lagi ke orangnya kali ya, kalo sabar dan percaya sama apa yg kita pakw insya Allah cocok, tapi kalo udah ngutuk2 mau dipake krim pun tetep aja krim nya juga ga ikhlas mau bersihin muka kita wkwk

Unknown said...

Kak aku mau tanya dong, pengalaman lasernya gimana? Btw boleh minta kontak ig atau wa line? tolong bantu jawan ya soalnya aku baru minggu lalu dilaser evamulia grogol sm dokternya lgsg, ig:han.yxg

Unknown said...

hallo ka..boleh saya mau nanya laser wkt kak biaya ya brp y? trus keliatan brubahan brp minggu? efek ya apa aja ya semoga d bales

Gisella Preswita said...

BAD TEXT on your blog template! Pliss pake warna text item aja, pedih di mata cuk! :D


See also Jam Tutup skin care lainnya.

Maria said...

Erha memank cpet sembuhin jerawat,krn mereka steroidnya kenceng.dan hasilnya cpet bngt tp klw dipake bertaun2 muka jdi berambut alus2 gtu.aq mqntan erha user bertaun2 gtu.saat berenti jerawatqu nongol smua sie.mngkin qm pake gk bertaun2 jdi brenti gk jerwwatan. Untuk mantan erha user yg bertaun2 pake lalu stop sudah tau deritanya..almost everyone erha user alami hal2 itu i mean pureging after stop.

Maria said...

Qm msih jerawatan bnyk skrng? Coba qm obatin dri dlem pke clean diet dech,buang mknan yg brmnyak dan jgn mkn animal food,jgn mkn junk food,jgn minum kafein,jgn mkn santen mknan padang atau mknan yg memicu jerawat tumbuh.mkn sayur2,buah2 yg bnyk mnum air putih yg bnyk dan klw bisa nasinya nasi merah.sayurnya jgn pke minyak not even olive oil.aq clean diet 4 bulan bersih jerawatnya.aq brenti pke cream erha dan jerawatqu semuka saat itu..tp skrng sudah mulus krn clean diet itu

Riani WJS said...

Aku mau coba ah saran mu siapa tau membaik, jujur aku pake cream eva + facial disana tuh dah dari usia belasan dulu pas sma dan berasa jd tipis kulitku beb urat halus nampak plus kalo pas nglupas perihnya kaya di beset 😭😭 aku sadar ini harus di stop pas teredukasi konten2 dr Richard Lee tapi pas stop breakout parah 😭

Unknown said...

Aku ke eva mulia kelapa gading.dr.eddy juga.ramah banget kl nanya2 sll bilang maaf sblmnya.juga detail jd paham.mbak2 nya jg ramah ko.memang kl hbs facial muka babak belur.